Cara Install Windows XP


Beberapa orang dapat menggunakan sistem operasi Windows. Cara menginstal Windows pada sistem komputer mungkin bagi sebagian orang sangat mudah tetapi bagi pengguna biasa sangat sulit karena belum memiliki kebiasaan menginstal komputer. Artikel ini saya berikan kepada siapa saja yang ingin belajar bagaimana untuk menginstal komputer sendiri dengan benar tanpa takut membuat kesalahan karena saya telah menyertakan tutorial dengan gambar yang sangat mudah dimengerti.

Perangkat keras minimum
spesifikasi yang diperlukan:

    * Pentium prosesor 300 MHz
    * CDROM/DVDROM drive
    * 128 MB RAM
    * 2 MB VGA

1. sebelumnya Anda membutuhkan bootable CD Windows XP pertama dan kemudian masukan dalam CDROM/DVDROM Anda. Kemudian restart komputer Anda, kemudian muncul untuk terlihat seperti gambar dan tekan tombol Delete pada keybord sehingga Anda dapat memasukkan BIOS (Basic input output System) komputer. Dalam beberapa jenis mainboard harus menekan tombol F2 pada keyboard. Anda dapat melihatnya pada perintah tekan DEL untuk menjalankan proses install. 



2. kemudian Anda akan berada di BIOS dan kemudian pilih boot pada menu dan pilih boot device Priority item seperti yang ditunjukkan.


3. kemudian Anda mengubah [CDROM] pada posisi 1 boot device untuk boot dari CD-ROM dengan menggunakan (+) atau (-) tombol di keyboard. Lalu tekan F10 untuk menyimpan konfigurasi Anda.



4. Simpan konfigurasi BIOS dengan menekan F10, reboot komputer, tunggu sampai mengatakan sesuatu seperti ini dan kemudian tekan tombol apapun dengan cepat. 
5. Setelah tampilan berikut dan tekan Enter untuk pergi ke proses instalasi atau R untuk memperbaiki Windows pada pemulihan consule atau F3 untuk mengakhiri proses instalasi. 
6. Lanjutkan pada perjanjian Lisencing dan tekan F8 untuk ESC lanjut untuk membatalkan proses.


7. jika partisi belum diisi oleh sistem operasi Windows XP. Tekan C untuk membuat partisi baru pada hard drive dan Enter untuk menginstal.


8. kemudian masukan berapa banyak kapasitas yang Anda inginkan untuk membuat partisi dalam satuan megabyte (MB) dan tekan Enter untuk membuat partisi seperti yang ditunjukkan pada gambar.


9. lalu tekan ENTER untuk memulai proses instalasi atau tekan menghapus untuk menghapus partisi.


10. dan pilih sistem file NTFS (cepat) atau sistem file FAT (cepat) dan tekan memasukkan.


11. ketika proses instalasi langkah 1 → 10 benar maka akan terlihat seperti gambar.


12. setelah itu Anda tiba di layar berikut klik NEXT

13. kemudian isi dengan nama dan organisasi Anda kemudian tekan NEXT.


14. di sini Anda akan mengisi kunci produk atau nomor seri dari jenis Windows XP. Lalu tekan Next lagi.

15. Masukkan nama komputer dan kata sandi untuk mengaksesnya dan tekan berikutnya

16. Atur zona waktu dalam posisi sesuai dengan tempat tinggal Anda. Misalnya (GMT + 08:00), klik berikutnya.

17. pengaturan umum: dalam pilihan ini akan dibuat pengaturan jaringan default Windows XP dan pengaturan kustom: untuk mengatur jaringan Anda secara manual dan kemudian klik berikutnya.

18. ketika Anda terhubung ke jaringan lokal dengan domain pilih opsi Ya, kemudian mengisi dengan nama yang sama DOMAIN dengan DOMAIN jaringan Anda

19. langkah terakhir, Anda bisa klik OK, berikutnya, skip dan finish juga diminta untuk mengisi nama Anda. sampai Anda berada di layar desktop Windows XP seperti ini. Sekarang Anda dapat menginstal driver hardware PC Anda.












Related Post

No comments:

Post a Comment

Search This Blog