Rangkaian / Skema Lampu LED Arus AC

Umumnya rangkaian lampu LED menggunakan arus DC sebagai sumbernya, tapi kali ini saya ingin memberikan rangkaian lampu LED dengan arus AC sebagai sumber energi. Seri ini tidak memiliki kesempatan saya disinggung dalam posting sebelumnya, dan posting ini serta tanggapan dari teman teman yang akan senang untuk mengetahui rangkaian lampu LED dengan menggunakan arus AC atau aliran arus listrik langsung tanpa menggunakan transformator. Jadi sirkuit lebih efisien dan tidak memerlukan komponen yang jauh lebih sederhana. 

Berikut adalah gambar dari seri:



Pada dasarnya seri ini masih menggunakan arus DC sehingga tetap arus AC harus dibuat langsung di muka. Sebagai dioda rectifier diperlukan dalam D1 dan kapasitor C2. Untuk mengurangi aliran saat ini maka pembatas saat ini diperlukan dalam kasus ini R1 sebagai arus membatasi arus AC dan arus DC pembatas sebagai R2. Untuk mendapatkan output cahaya maksimum, cobalah menggunakan lampu LED Super terang.

Daftar komponen:
R1................ 110
R2................. 56 Ohm/2 watt
C1................. 1uF 400V/Poli
C2................. 680uF/50V
D1................. 4 x IN4007
D2-D13......... LED Super cerah

Rangkaian lampu LED dapat menonaktifkan Anda misalnya untuk tidur ringan, lampu baca, lampu pencahayaan ruangan dan juga bisa dikembangkan sebagai petunjuk cahaya: Buka, kasir, lampu nomor rumah, nama toko dan lain-lain. Selamat bekerja!

Related Post

No comments:

Post a Comment

Search This Blog